Berhemat, Peritel Gunakan Lampu LED

Knowledge

led di supermarket

Kenaikan tarif dasar listrik (TDL) tidak membuat sejumlah peritel dalam negeri untuk mengurungkan niatnya dalam menargetkan ekspansi sepanjang tahun ini. Mereka merencanakan membuka gerai-gerai baru berbagai daerah di Luar Pulau Jawa.

Seperti dilansir harian Industri.bisnis.com, Head of Public Relation PT Matahari Putra Prima Tbk., Fernando Repi mengatakan perusahaan menargetkan membuka 20 gerai baru sepanjang 2015. Pengelola gerai Hypermart tersebut tetap optimis berekspansi meski pemerintah menaikkan harga BBM dan TDL. Menurutnya, sebagian besar gerai Hypermart baru tersebut akan dibuka di luar Pulau Jawa, yakni Kalimantan, Sumatra, dan Sulawesi.

“Kami menyasar kota-kota lapis dua karena pertumbuhan ekonomi di sana cukup tinggi. Namun, kami tetap akan meresmikan beberapa gerai di Pulau Jawa. Kontribusi gerai di luar Jawa mencapai 7%—8% sepanjang 2014,”

Lebih lanjut, dia menjelaskan konsep Hypermart nantinya akan mengadopsi model generasi 7 (G7) seperti gerai yang ada di Cyberpark, Lippo Karawaci Utara, Tangerang. Konsep G7 merupakan format baru Hypermart tersebut menampilkan jenis rak gondola baru, lorong dan area produk segar yang lebih luas, serta lampu LED dan signage eksterior baru.

Menurutnya, konsep Hypermart G7 akan disesuaikan dengan kebutuhan dan karakteristik masing-masing daerah. “Kami tidak mengimplementasikan konsep Hypermart G7 secara penuh untuk semua wilayah. Kami akan melihat ketersediaan lahan dan kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.

Terkait kenaikan TDL, perusahaan berupaya melakukan penghematan dalam penggunaan listrik. Salah satu langkah yang diterapkan adalah penggunaan LED di tiap gerai Hypermart terbaru. Menurutnya, investasi penggunaan LED memang lebih besar ketimbang lampu standar. Namun, ke depannya penggunaan listrik lebih kecil sehingga menghemat biaya produksi toko.

contoh module led

contoh module lampu led

LED sendiri merupakan singkatan dari Light Emiting Diode atau dioda semikonduktor yang dapat memancarkan cahaya ketika arus listrik dipasangkan ke arah ke depan pada perangkat ini.

Sumber yang dapat memancarkan ke perangkat ini adalah dopping galium, arsenic dan phosphorus. Jenis yang diberikan oleh dopping akan menghasilkan sumber cahaya yang berbeda.

Perangkat ini sudah banyak digunakan pada perangkat elektronik seperti layar komputer, televisi, dan diterapkan pada gadget yang sudah touchscreen. Satu LED biasanya memiliki daerah kecil yang kurang dari 1 mm buat sumber cahaya.

Kelebihan produk LED Innograph sendiri adalah memiliki pencahayaan yang lebih baik dan pemakaian listrik yang tetap hemat.

Produk LED Module Innograph sendiri sudah di gunakan oleh Lippo Malls di Pejaten Village untuk Logo.dan produk kami ini hanya menggunakan 25 pcs LED Module pada setiap meter perseginya.Dibandingkan dengan produk yang sejenis yang menggunakan 58 pcs permeter persegi.

Jika ada pertanyaan tentang LED Module dapat menghubungi kami di telp. 62-21-78831075, atau mengirim email ke dm@innograph.com kami akan sebisa mungkin menjawab dan memberikan pengetahuan tentang LED Module.

Author

innograph

Penulis yang tertarik menjadi ahli di bidang Digital Signage yang berkaitan dengan bisnis reklame digital, pembuatan dan penjualan berbagai kelengkapan promosi seperti meja promosi / event desk, X-banner, Rolling Banner, backwall, Frame, stand, rak brosur , LED dan power supply

Copyright © 2010 - 2016, PT Innovasi Sarana Grafindo (InnoGRAPH). Jl. Lenteng Agung Raya No. 15 (Jl Baung No. 2) Jakarta Selatan 12610, Indonesia. Telp : 021 7883 1075, Fax : 021 7883 1692, Email : cs@innograph.com

Back to Top